Matching Fund Univ Brawijaya Pelatihan Ekonomi Lokal dan Digital Marketing di Wisata Desa Ekang Anculai

Ekang Anculai : Mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang yang sedang melaksanakan KKN dengan judul "Peningkatan Kapasitas Ecolodges Berkelanjutan  Sebagai Upaya Percepatan Pemulihan Pariwisata Berbasis Masyarakat di Desa Wisata Ekang Kabupaten Bintan". Melaksanakan Matching Fund Pelatihan Ekonomi Lokal dan Digital marketing yang dilaksanakan di Wisata Desa Ekang Anculai atau D'Bamboo Kamp, di hadiri oleh Aryati, SH selaku Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Bintan, Urai Gusnawati,S.Sos selaku Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Agustinus Reonaldo,SE dari BP Kawasan Bintan selaku Narsum, Agi  Ari Setiawan General Manager The Anmon Bintan Resort selaku Narsum, Sunarmi,SE Kasi PMD Kecamat Teluk Sebong, Siti Faridah, S.Sos Kasi Pelayanan Desa Ekang Anculai, Pelaku Usaha, serta Iwayan Santika sebagai Founder Wisata Desa Ekang.

Tujuan di adakan Pelatihan ini untuk membantu mengembangkan UMKM dan bermitra antara UMKM satu dengan yang lainnya di Kabupaten Bintan secara umum dan untuk UMKM Desa Ekang Anculai pada khusunya yang disampaikan oleh Janu Akbar selaku Koordinator Matching Fund Mahasiswa Brawijaya Malang. Acara di buka oleh Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan. Dalam sambutannya Ibu Aryati mengucapkan terimakasi dan mensuport kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa dari Univ Brawijaya. Terkait judul Pelatihan Ekonomi Lokal dan Digital Marketing merupakan hal yang menarik dan merupakan isu global dan kita harapkan seluruh pelaku usaha sudah akrab dengan digital marketing sebagai sarana untuk mempromosikan pruduct dan jasa yang dimiliki masyarakat, khususnya masyarakat desa Ekang dan seluruh masyarakat Bintan secara umum. Sehingga kedepannya mampu bersaing dari penguatan ekonomi lokal dengan teknologi informasi dan sangat membantu didalam menguatkan, meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi dan usaha usaha yang di kelola. jelas Aryati'.(21/10/2022)

Ibu Aryati, SH Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan

Local Economic Development (LED) pada dasarnya beranggapan bahwa pengembangan wilayah sangat ditentukan oleh tumbuh kembangnya wiraswasta lokal yang ditopang oleh kelembagaan - kelembagaan diwilayah tersebut, meliputi industri, universitasi, asosiasi kegiatan usaha, pemerintah Daerah, pengusaha lokal dan lainnya. Peran BP Kawasan terhadap ekonomi lokal yaitu pada bidang saran dan prasaran jalan, karena jalan merupaka sarana utama untuk menuju suatu wilayah wisata itu berada atau tempat pelaku usaha menjual product atau jasa usaha - usahanya.

Bapak Agustinus Reonaldo, SE dari PB Kawasan Bintan sebagai  pemateri dengan judul Ekonomi Lokal.

Digital Marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brend atau product menggunakan media digital atau internet. Sebagian masyarakat sering menyebut digital marketing 'menjual product secara online'. Untuk melakukan digital marketing memilik strategi diantaranya : Google bisnisku, WhatsApp bisnis, Website, Copywriting, SEO (Search Engine Optimization), Search Engine Marketing, Sosial Media Marketing, dan Marketing Tools.

Bapak Agi Ari Setiawan GM The Anmon Resort Bintan sebagai pemateri dengan judul Digital Marketing

Digital Marketing mampu beroperasi melakukan penjualan hingga sekeliling dunia, mampu menjakau tarkget konsumen spesifik sesuai product yang dibutuhkan konsumen, dan lebih menguntungkan bagi pelaku usaha karena lebih cepat dan mudah di akses karena pada masa sekarang digital sudah banyak di ketahui dan digunakan banyak orang, hampir semua orang memiliki android dan aplikasi yang menjual peruduct mudah diakses menggunakan perangakat seperti HP, komputer, dan laptop. (24/10/2022)
 

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply