Germas Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional

Ekang Anculai : Jum'at, 18 November 2022 Bertempat di lapangan balai pertemuan desa Ekang Anculai di laksanakan Germas dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke 57 dengan tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku. Acara di selenggarakan oleh UPT Puskesmas Sri Bintan bersama Dinas Kesehatan Bintan, dan Pemerintah Desa Ekang Anculai.


Acara di hadiri Dr. Gigi ( Horas ), Desy Veronika dari Dinas Kesehatan Bintan, Kepala UPT Puskesmas Sri Bintan  Syafrima,S.K.M beserta jajarannya, Pj Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat, staff, RT, RW, Bides, Nakes Pustu, Kader Posyadu, PKK, Lansia, dan masyarakat umum. Kegiatan di mulai dengan senama sehat bersama dengan instruktur senam dari Tanjungpinang yang di hadirkan oleh Dinas Kesehatan Bintan.


Sambutan Dr. Horas Budayakan hidup sehat di mulai dari diri sendiri, keluarga, RT dan Desa serta masyarakat luas, semoga kegiatan Germas ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Ekang khusunya dan masyarkat Bintan pada umumnya. 


Sambutan Bagus Prasetyo Pj. Kepala Desa ucapan terimakasih kepada Puskesmas Sri Bintan dan Dinas Kesehatan Bintan karena mengadakan kegiatan Germas dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional di Desa Ekang Anculai, diharapkan Bapak ibu masyarakat desa Ekang dapat mengikuti pemeriksaan kesehatan yang telah disediakan dari Tenaga keshatan dari Puskesmas Sri Bintan.


Sambutan Kepala UPT Puskemas Sri Bintan Syafriman menyampaikan Germas dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional sebagai momentum penyatuan dan semangat tekat untuk memperjuangkan ketahanan  kesehatan Indonseia, dan menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya menigkatkan kesehatan. Rangkaian kegiatan germas diantaranya senam sehat yang sudah dilaksanakan, pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan gelaja TB, kolestrol, gula darah, pengecekan IVA juga konsultasi kesehatan, dan di awali dengan pengecekan hipertensi. 


Kegiatan Germas Hari Kesehatan Nasional sangat di perlukan dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Ekang tentuya, karena kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan, setelah selesai senam acara pemeriksaan kesehatan di iringi dengan pembagian doorpeize yang telah di sediakan oleh UPT Puskesmas Sri Bintan sampai dengan acara selesai.(22/11/22)



Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply